Dadaisme #2020

[Dadaisme] >> Dewi Sartika Novel dengan judul yang sebenarnya tak berkaitan langsung dengan sebuah aliran seni lukis ini seperti membentangkan serpihan serpihan kritik atas kultur etnik, perselingkuhan, halusinasi, dunia surealis dan peristiwa tragis.
Dadaisme Novel dengan judul yang sebenarnya tak berkaitan langsung dengan sebuah aliran seni lukis ini seperti membentangkan serpihan serpihan kritik atas kultur etnik perselingkuhan halusinasi dunia sureal

  • Title: Dadaisme
  • Author: Dewi Sartika
  • ISBN: 9797593916
  • Page: 364
  • Format: Paperback
  • Dadaisme Author: Dewi Sartika

    • [KINDLE] ✓ Dadaisme | By ✓ Dewi Sartika
      364 Dewi Sartika
    • thumbnail Title: [KINDLE] ✓ Dadaisme | By ✓ Dewi Sartika
      Posted by:Dewi Sartika
      Published :2020-03-25T03:28:22+00:00

    About the Author

    Dewi Sartika

    Dewi Sartika Is a well-known author, some of his books are a fascination for readers like in the Dadaisme book, this is one of the most wanted Dewi Sartika author readers around the world.

    414 Comment

    • Rio Johan said:
      Jun 05, 2020 - 03:28 AM

      Aku bukan orang yang betul betul paham aliran dadaisme bukan pelaku aliran tersebut, bukan penggiat, bukan pula pengamat aku cuma tahu sekali lewat saja, sepintas sepintas, seutil util Memang, sekilas novel Dadaisme ini punya kekacauan yang serupa dengan yang bisa didapatkan dari karya karya dari aliran dadaisme yang kurang lebih merupakan upaya untuk mendobrak kungkungan seni borjuis terutama seni lukis.Tetapi, setelah kurenungkan lebih dalam lagi, rasa rasanya kok ya kekacauan kekacauan dalam [...]

    • Saptorini said:
      Jun 05, 2020 - 03:28 AM

      Aliran Dadaisme muncul saat berkecamuknya perang dunia I, dibulan Februari 1916, dimana saat itu keadaan dalam rongrongan perang Nama Dada begitu saja diambil dari sebuah kamus Jerman Perancis yang kebetulan berarti kuda mainan Sinisme dan ketiadaan ilusi adalah ciri khas Dada, yang diekspresikan dalam bentuk main main, mistis ataupun sesuatu yang menimbulkan kejutan Soedarso, 1990 99.Begitulah makna dadaisme yang aku ubek ubek lewat Mbah Google Awalnya membeli buku ini karena menjadi pemenang l [...]

    • Asri Wuni said:
      Jun 05, 2020 - 03:28 AM

      Michail, malaikat kecil bersayap satu dengan hitam sebagai warnanya Dia selalu menemani manusia manusia yang bertemu dengan ruang hampa yang kelam dalam jiwanya Menemani manusia yang memiliki trauma mendalam dengan masa lalunya Menemani manusia yang di lubuk hatinya yang terdalam, menginginkan kematian Adalah Nedena, Aleda, Flo, Jing, dan lain sebagainya, tokoh tokoh yang senantiasa eksis dari cerita ke cerita lainnya dalam buku ini Seakan akan mereka semualah tokoh utama dalam Dadaisme ini Dala [...]

    • Farrahnanda Farrahnanda said:
      Jun 05, 2020 - 03:28 AM

      Namatin ini sembari nunggu Maria kencan sama brondong di Paragon wqseperempat terakhir berasa keteteran banget Jing dan Ken ketuker sekitar dua kali gaya tulisan berasa anjlok dan terasa banget tergesa gesa pokoknya entah kenapa endingnya mesti gantung diri entah kenapa oh duniya I hate this kind of ending apalagi cuma biar cerita dramatis homoseksualitasnya juga ujug ujug datang heu

    • Della said:
      Jun 05, 2020 - 03:28 AM

      Adalah Nedena, bocah usia 10 tahun yang sangat suka menggambar langit Tapi langitnya selalu berwarna selain biru Oleh gurunya, Nedena disarankan menemui teman si guru ini, seorang psikiater di kota bernama dr Aleda Kenapa psikiater Karena selain tidak mewarnai biru pada langit, Nedena juga menolak untuk bicara Padahal ia bisa Tapi ia tak mau Ia hanya mau bicara dengan Michail, bocah berpakaian abu abu dan bersayap sebelah berwarna hitam Itu pun hanya bicara dalam hati.Sementara itu, Yossy, seora [...]

    • Intan Pertiwi said:
      Jun 05, 2020 - 03:28 AM

      Identitas Buku Judul Buku DadaismePenulis Dewi SartikaCetakan Pertama April 2004Penerbit Mahatariketika sebuah tulisan menjadiwajah seraut kanak kanak di masa lampaudan hidup dalam hati setiap manusiauntuk meloncat pada masa yang lainmereka lupa bahwa kanak kanakadalah asal yang selalu menempati ruangdi dalam jiwa yang diagungkan sebagai kedewasaan Dadaisme, DS Pendapat tentang isi buku Pada mulanya saya membaca novel ini, ada sekelebat kesan yang disandingkan pada alur pertama bahwa cerita ini [...]

    • Darnia said:
      Jun 05, 2020 - 03:28 AM

      Buku ini hasil rekomendasi mbak Mide karena gw pernah komplen tentang banyaknya tokoh yg muncul dan saling terkait di sini Bener sihkohnya banyak Beberapa kali kudu buka halaman sebelumnya, tokoh ini sama tokoh itu hubungannya apa, ketemu di mana, de es be Masalah yg harus dihadapi tokoh tokoh kita juga beragam, namun temanya satu kesedihan Sedih yg kelam dan gelap Bisa karena kehilangan, perselingkuhan, aib, homoseksual hingga incest.Penghubung kisah satu dengan lainnya adalah sesosok malaikat [...]

    • Yuu Sasih said:
      Jun 05, 2020 - 03:28 AM

      3,5 bintang.Mungkin akan lebih tepat kalau cerita ini dibilang kumpulan cerita bukan cerpen yang disatukan dengan beberapa jalinan benang merah, setting besar cerita Inti kisah ini sepertinya adalah si Michail, malaikat bersayap hitam yang cuma sebelah Pertama dia bersama seorang anak yang anti menggambar dengan warna biru, Nadena Dari anak itu, rangkaian kejadian terus bersambung seperti sumbu petasan yang disulut menyambung hingga kisah kembali berakhir di Nadena.Secara kasat mata, agak susah [...]

    • Taufiq Ramadhan said:
      Jun 05, 2020 - 03:28 AM

      fiksi kelam gambaran masyarakat jaman sekarang tergambar secara realistis dan sadis di buku ini mulai dari perjodohan adat, aib keluarga, pengorbanan, perselingkuhan, poligami, inces, cinta sesama jenis tergambar di buku ini Alurnya random, penokohan yang kacau, dan sudut pandang yang berbeda ditiap bagiannya membuat saya terpaksa membaca dulu baru bisa memahami.Keputus asaan, luka, cinta yang terlarang , penderitaan digambarkan dg sosok imajinatif berupa sesosok malaikat hitam kecil bermata ung [...]

    • Mandewi said:
      Jun 05, 2020 - 03:28 AM

      Dari berbagai sumber, aliran Dadaisme sering kali mengeluarkan ide ide, celaan, dan kemarahan yang dituangkan dalam seni Ciri khas Dadaisme yang rada nyambung dengan isi novel ini adalah menolak setiap kode moral, sosial, maupun estetik.Kalau memang pengertian di atas yang dimaksud penulis, maka judul novel ini cocok dengan isinya Dalam novel Dadaisme tidak ada keindahan Isinya adalah gambaran hal hal buruk di masyarakat, mostly, pembunuhan dan ketidaksetiaan.Tapi secara penulisan, Dadaisme agak [...]

    • ◕ ◡ ◕ Mayday ◕ ◡ ◕ said:
      Jun 05, 2020 - 03:28 AM

      Saya jarang membaca novel karya orang Indonesia, namun ini salah satu dari sedikit yang saya suka, tapi posisinya masih di bawah karya karya Andrea Hirata.Kelam, kejam, sadis, aib, incest, homosexual Alurnya acak lalu menyatu Saat mulai membaca pasti akan merasa bingung, apa maksud semua chapter chapter ini Dan blar Ketika sampai di tengah, ketika semua chapter chapter awal menyatu menjadi satu cerita, saya kagum Hal yang paling membuat saya suka dari buku ini adalah alurnya, menurut saya penuli [...]

    • Lucky said:
      Jun 05, 2020 - 03:28 AM

      Dadaisme terlepas dari yang disebut sebut sebagai sebuah aliran seni lukis merupakan novel yang kaya akan perenungan pertanyaan kembali akan makna hidup, rasa takut akan mati, dan segala masalah yang dihadapi manusia secara universal.Kekhasan novel ini memang terletak pada plot, sudut pandang dan gaya penceritaan atau penulisan narasi, serta keterkaitan antartokoh dan peristiwa peristiwa di dalamnya Jika dikaji lebih lanjut, tentu naratologi adalah teori yang tepat story dan discourse.

    • Ririn said:
      Jun 05, 2020 - 03:28 AM

      seingetku covernya bukan ini.buku ini merupakan campur aduk beberapa cerita yang pada akhirnya terhubung oleh suatu benang merah rasa surealis and dadais sangat kental sampai2 bingung mengaitkan artinya tapi bukankah itu yang indah dari sebuah surealisme hal yang mengganggu hanyalah penggunaan beberapa kata dan kalimat yang kurang terpadu padan dengan baik sehingga kadang membuat dahi mengernyit tp karena ini adalah hasil sayembara jadi mungkin keorisinilan karya tanpa banyak diutik2 lagi yang d [...]

    • Irene Angelina said:
      Jun 05, 2020 - 03:28 AM

      Hitam itu agung, putih itu sahaja Dengan iming iming sebagai juara DKJ, novel sastra ini menarik perhatian saya sebagai penggemar karya sastra Indonesia Secara keseluruhan, novel ini memiliki setting yang kelam, dimana Michail, malaikat hitam bersayap sebelah sebagai pusatnya Cukup mengesankan, namun sejujurnya alur cerita yang terlalu rumit dan tokoh yang terlalu banyak agak melelahkan pembaca.

    • Fahrul Khakim said:
      Jun 05, 2020 - 03:28 AM

      Emosional, perenungan dan menakutkan Membuat saya terus terjaga dan susah tidur Mempertanyakan sekaligus mengagungkan eksistensi Tuhan Bukan novel religi namun justru mampu memaksa saya harus lebih dekat dengan Sang Ilahi.

    • Ratih said:
      Jun 05, 2020 - 03:28 AM

      Tema dan isi cerita Dadaisme bukan sepenuhnya hal baru Akan tetapi, penyajian cerita yang seperti potongan puzzle terserak dan fantasi tentang malaikat kecil bermata ungu membuat Dadaisme menjadi bacaan yang menarik.

    • Leah Butter said:
      Jun 05, 2020 - 03:28 AM

      Saya bukan tipe orang yang menyukai novel bergenre tragedi namun, Dadaisme menunjukkan tragedi yang cukup indah dalam hubungan antar manusia Sangat disayangkan akhir novel ini menggantung atau pengarang memang menginginkan hal tersebut.

    • Teguh Affandi said:
      Jun 05, 2020 - 03:28 AM

      Di awal awal aku suka anak menggambar langit dengan warna warni Bertemu Mikhail, ketemu dokter Aleda Tetapi setelah masuk tokoh Isabella mulai nggak segreget awalnya Aku suka gaya acak acakan novel ini.

    • Tikah Kumala said:
      Jun 05, 2020 - 03:28 AM

      Alur zigzag yang pernah kunikmati ya dari buku ini Mikail.

    • Aleppigs said:
      Jun 05, 2020 - 03:28 AM

      pengalaman manusia postmodern yang kehilangan pegangan dan mencari pegangan dalam mengatasi masalah yang muncul dalam kehidupan metropolis.

    • Reza Sanusi said:
      Jun 05, 2020 - 03:28 AM

      Semua pertanyaan ada jawabannya, tapi tak semua jawaban dalam bentuk rangkaian kata.

    • Sinta Nisfuanna said:
      Jun 05, 2020 - 03:28 AM

      sebenernya udah agak lupa ceritanyayang kerekam cuman cerita bocah yang bisa liat malaikat bersayap satudan yang pasti dulu aku suka ma nih buku

    • Aldhiraeka said:
      Jun 05, 2020 - 03:28 AM

      permasalan dalam capres indonesia

    • Bulan said:
      Jun 05, 2020 - 03:28 AM

      pinjam jeng bujeng

    • Suzan Oktaria said:
      Jun 05, 2020 - 03:28 AM

      Mengapa Dadaisme di dunia ini berusaha untuk menjadi ada di hadapan setiap orang Keberadaan berarti pengakuan bahwa kita ada

    Leave a Reply